Camat Nalumsari Kab. JEPARA

EDI PUSPODO, SH
NIP. 19660412 198808 1 001
LINK TERKAIT
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 34939 user
  • IP address : 184.72.160.105
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-05-02 -|- 06:09:00 oleh Admin
Share this article on

Kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke- 41 Kecamatan Nalumsari tahun 2013 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2013 jam 10.00 WIB bertempat di Balai Desa Karangnongko. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bapermades Kabupaten Jepara yang diwakili oleh Kasubid Pendataan Kemiskinan, Drs. Suyudi, Muspika Nalumsari, Dinas / Instansi, Petinggi se Kecamatan Nalumsari, BPD dan Tokoh Masyarakat Desa Karangnongko, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Nalumsari dan PNPM.


Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK. Kemudian acara diteruskan dengan Ucapan Selamat Datang oleh Petinggi Karangnongko selaku tuan rumah. Selanjutnya sambutan pengarahan dari Camat Nalumsari sekaligus membuka acara secara resmi dengan ditandai pemukulan kentongan.


Dalam sambutan pengarahan tersebut, Camat Nalumsari menjelaskan bahwa sebelum kegiatan pencanangan hari ini, di Kecamatan Nalumsari sudah diadakan pra kegiatan yang bersifat gotong royong atau kerja bakti misalnya pada saat terjadinya banjir akibat jebolnya tanggul sungai Wulan, di wilayah Desa Dorang bagian selatan terkena luapan banjir tersebut. Warga Desa Dorang segera bergotong royong bahu membahu membangun tanggul agar banjir tidak menggenangi pemukiman warga sehingga hanya areal persawahan saja yang tergenang banjir.


Selain itu, Camat Nalumsari juga menjelaskan tentang kondisi wilayah Kecamatan Nalumsari mulai dari kondisi jalan kabupaten yang rusak, perbaikan infrastruktur yang masih perlu ditingkatkan lagi, swadaya masyarakat di wilayah Kecamatan Nalumsari yang merupakan salah satu yang tertinggi di Kabupaten Jepara serta berbagai produk pertanian yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan hasilnya.


Selanjutnya, Kepala Bapermades Kabupaten Jepara dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasubid Pendataan Kemiskinan, Drs. Suyudi menjelaskan maksud pelaksanaan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang selalu diadakan pada bulan Mei dan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan penuh dengan diisi kegiatan-kegiatan di masing-masing desa yaitu untuk menumbuhkan atau menggalakkan semangat gotong royong di tingkat masyarakat desa yang sudah mulai memudar. Selain itu, Drs. Suyudi juga menghimbau agar swadaya masyarakat harus ditingkatkan dalam melaksanakan pembangunan. Masyarakat jangan hanya mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah karena bantuan dari Pemerintah hanya bersifat stimulan. Wujud dari swadaya ini tidak hanya berupa uang atau materi tetapi bisa berupa tenaga.


Dalam Acara tersebut juga diadakan penyerahan bantuan aspal oleh Bapermades Kabupaten Jepara dan penyerahan bantuan oleh Camat Nalumsari berupa bantuan PUAP GAPOKTAN 2013 dan bantuan rehab Madin dari PNPM-MPd 2013.



Baca Juga Berita Lainnya
GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK