Upacara Peringatan HUT ke-44 KORPRI dan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2015 di Kecamatan Nalumsari

Upacara Peringatan HUT ke-44 KORPRI dan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2015 di Kecamatan Nalumsari

Upacara Peringatan HUT ke-44 KORPRI dan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2015 di Kecamatan Nalumsari dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 November 2015. Upacara tersebut diikuti oleh PNS di wilayah Kecamatan Nalumsari baik dari Kantor Kecamatan, Guru, Dinas / UPT serta dari unsur Perangkat Desa dan Carik se Kecamatan Nalumsari.
Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Camat Nalumsari, Edi Puspodo, SH.MH. Turut hadir sebagai tamu undangan yaitu Kapolsek Nalumsari, Perwakilan dari Koramil Mayong/Nalumsari, para Petinggi dan Perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Nalumsari.
Peringatan HUT ke-44 KORPRI dan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) kali ini mengambil tema “ Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, KORPRI Siap Menyukseskan Program Nawa Cita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat”. Sedangkan tema Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-16 adalah : “Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga”.
Bupati Jepara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Nalumsari menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap anggota KORPRI Kabupaten Jepara dan kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) teriring harapan dan doa semoga dalam usia yang semakin bertambah dapat berkembang menjadi organisasi yang semakin solid dan profesional sehingga mampu meningkatkan tugas dan pengabdiannya dengan lebih baik lagi serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota, masyarakat dan negara. Sedangkan untuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan peringatan ini dijadikan momentum bagi jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk memantapkan peran dan fungsinya sebagaimana visi yang telah ditetapkan, yaitu “ Menjadi organisasi istri PNS yang kokoh, bersatu dan mandiri”.
Selain itu, Bupati Jepara juga menyampaikan bahwa saat ini dan beberapa tahun ke depan KORPRI sedang melakukan penataan birokrasi agar birokrasi tempat bernaung anggota KORPRI ini bisa menjadi birokrasi yang bersih, kompeten, yang melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.
Disampaikan pula oleh Bupati Jepara bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam ketahanan keluarga. Kata kuncinya, jika kualitas hidup perempuan baik maka kesejahteraan keluarga juga akan baik. Jika kesejahteraan keluarga baik maka ketahanan keluarga juga akan baik. Akan tetapi masih sering kita jumpai diskriminasi terhadap perempuan dalam berbagai bidang, kekerasan dalam rumah tangga dimana korban terbanyak adalah perempuan dan anak serta akses terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang juga terbatas.

Upacara HUT KORPRI 2015

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply